Prajurit TNI/Polri di Tegal Bersinergi Dirikan Dapur Umum

0
Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang bersama Wakapolres Kompol Heru Budiharto meninjau dapur umum di Lapangan Kalibiruk, Tegal, Rabu siang, 6 Mei 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 terus ditunjukan Prajurit TNI dan Polri. Polres Tegal bersinergi dengan Kodim 0712/Tegal mendirikan dapur umum di lapangan Kalibiruk, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu siang, 6 Mei 2020.

Di bawah tenda dapur umum, puluhan personel Polres Tegal, di antaranya para Polwan dan personel Kodim 0712/Tegal bergotong-royong memasak. Mereka membaur untuk meracik bumbu masakan.

“Hari pertama ini kita akan memasak 350 paket nasi ayam, tempe balado, telor, kentang, dan mie goreng,” ujar Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang saat meninjau dapur umum bersama Wakapolres Heru Budiharto.

Iqbal menambahkan, paket makanan hasil masakan para personel Polres dan Kodim, akan dibagikan dari rumah ke rumah warga kurang mampu serta kepada para tukang becak, pedagang kaki lima dan tukang ojek. “Nanti dibagi langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu juga ke para abang becak, tukang ojek dan pedagang kaki lima,” katanya.

Menepati ucapannya, Rabu sore, Iqbal bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, membagi-bagikan paket makanan hasil masakan para personel Polres Tegal dan Kodim di Taman Bunga Slawi. Aksi bagi-bagi paket makanan ini disambut antusias warga.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Makanannya ludes dibagikan ke warga. Ini bentuk kepedulian Polri dan TNI terhadap warga ditengah-tengah pandemi Covid-19,” kata Iqbal.

Dandim Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari menambahkan, pihaknya menyambut baik gagasan pendirian dapur umum oleh Polres Tegal. Richard menegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan Polres untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Minggu lalu dapur umum kita dirikan di Kodim. Sekarang giliran di Polres. Pokoknya TNI dan Polri siap apa saja demi NKRI dan rakyat,” ungkap Richard.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini