Polisi Bagi Sembako kepada Marbot, Takmir Masjid dan Guru Ngaji

0
Kapolres Tegal AKBP Siti Rondhijah, menyerahkan bantuan kepada salah satu Marbot Masjid Agung, Kota Tegal, Rabu siang, 6 Mei 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK. COM, Tegal – Kepedulian terhadap kelompok masyarakat terdampak Covid-19 terus ditunjukan Jajaran Polres Tegal Kota. Setelah mendirikan dapur umum dan membagikan makanan berbuka puasa kepada ratusan warga, kini giliran para guru ngaji, marbot dan takmir masjid yang mendapat bingkisan paket sembako dari Polres Tegal Kota.

Ada 70 paket sembako yang dibagikan kepada guru ngaji, marbot dan takmir masjid. Pembagian dilakukan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah dan jajarannya yang blusukan ke masjid- masjid.

“Ini adalah bakti sosial. Wujud kepedulian Polri terhadap guru ngaji, marbot dan takmir masjid, ” ujar Kapolres, Rabu 6 Mei 2020.

Menurut Siti Rondhijah, para guru ngaji, marbot dan takmir merupakan kelompok masyarakat yang kerap luput dari sasaran bantuan sosial baik dari pusat maupun daerah. Padahal mereka sebenarnya juga ikut terdampak Covid-19.

“Polri melihat mereka juga pantas untuk mendapat bantuan. Karena pendapatan para guru ngaji, marbot dan takmir di saat pandemi corona pasti terpengaruh, ” ucapnya.

Mereka yang menerima bantuan sebelumnya telah didata. Prioritasnyaa terhadap warga yang belum tersentuh bantun dari Pusat maupun daerah.

“Kita sudah data dan pilih siapa-siapa yang mendapatkan bantuan agar tidak tumpang tindih dengan bantun dari pemerintah,” ujar Siti Rondhijah.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini