Bertambah 3, Kini 10 Orang di Batang Positif Covid-19

0
Wihaji, Bupati Batang

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, mengungkapkan, sebanyak 24 tenaga medis di Rumah Sakit QIM, Batang, dinyatakan positif Covid-19 hasil repid test.

“Setelah dilakukan tes swab, dari 24 tenaga medis tersebut, 3 orang perawat terkonfirmasi positif dan 7 orang negatif Covid-19,” kata Wihaji, saat konferensi pers di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu 6 Mei 2020.

Bupati meminta kepada 7 orang yang dinyatakan negatif untuk dilakukan pemeriksaan ulang tes swab sampai tiga kali.

“Saya minta 7 tenaga medis yang negatif Covid-19 tetap jalani isolasi dan diulang tes swab-nya sampai tiga kali, biar benar – benat jelas hasilnya,” pintanya.

Dari tiga tenaga medis yang terpapar Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG), warga asal Kecamatan Bawang, Banyuputih dan kecamatan Kandeman. Sehingga jumlah akumulatif pasien positif corona di Batang, sampai hari ini memjadi 10 orang.

“Oleh karena itu, hari ini sudah kita mulai tracking dan sudah kita nyatakan enam kecamatan masuk dalam zona merah, yang sebelumnya sudah masuk dulu Kecamatan Batang, Tulis, Limpung,” ujar Wihaji.

Wihaji mengimbau masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. “Kalau masyarakat bandel tidak mengikuti protokol kesehatan, tenaga medis kita dan rumah sakitnya kewalahan,” tutup Wihaji.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini