Hari Ini, Brebes Zona Merah Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Satu orang warga Brebes, Selasa 5 Mei 2020, hari ini terkonfirmasi postif virus corona (Covid-19). Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, Idza Priyanti, menegaskan, dengan ditemukannya pasien positif Covid-19 ini secara otomatis Brebes menjadi zona merah.

Hasil uji swab alumni Ijtima Ulama Gowa asal Brebes menyebut, empat sampel dari dari 22 alumni Gowa, sudah terlihat hasilnya, satu orang dinyatakan positif.

Alumni ijtima ulama Gowa asal Brebes yang positif adalah seorang pria 36 tahun warga Desa Jipang Kecamatan Bantarkawung. Hasil pemeriksaan swab tersebut keluar pada Senin kemarin.

“Hasil swab alumni Gowa yang sudah keluar 4 orang. Satu di antaranya dinyatakan positif,” kata Idza Priyanti, dalam keterangan persnya, Selasa 5 Mei 2020, di kantor Setda Brebes.

Idza Priyanti lebih lanjut menerangkan, secara keseluruhan ada 49 orang PDP warga Brebes yang diambil sampel swabnya. Dari jumlah ini, 21 sudah keluar hasil uji swabnya.

“Kalau keseluruhan hasil uji swab yang sudah keluar 21 orang. Tidak hanya kluster Gowa saja, tapi semuanya. 21 sampel yang sudah keluar itu, 4 diantaranya adalah alumni Gowa. Hasil negatif 20 dan positif satu orang,” ujar Idza.

Jumlah alumni Gowa yang yang diambil sampel, sambung Idza, semuanya ada 22 orang. Mereka sebelumnya dinyatakan positif hasil rapid test. Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil swab 18 orang alumni Gowa lainnya.

“Satu orang positif ini sekarang di isolasi di RSUD Brebes,” terangnya Idza yang juga Bupati Brebes.

Dengan adanya satu pasien positif ini, wilayah Brebes per tanggal 5 Mei dinyatakan sebagai zona merah. Untuk itu, berbagai langkah antisipasi terus ditingkatkan, termasuk mewajibkan seluruh warga Brebes untuk memakai masker.

Kontributor : Pedro
Editor          : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini