Lihat, di Pemalang Ada Badut Bagi Takjil dan Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Berbagai cara dilakukan untuk sosialisasi bahaya Covid-19. Dari cara yang biasa hingga cara yang unik dan menarik. Sosialisasi unik dilakukan oleh pemuda di Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin 4 Mei 2020.

Para pemuda ini mengenakan kostum badut dan tokoh super hero spider man, lalu turun ke jalan desa. Mereka membagikan takjil untuk buka puasa pada warga yang melintas masuk desanya.

“Satu per satu warga yang keluar masuk wilayah ini, dihentikan lalu dibagi makanan buka puasa. Mereka juga diberi pemahaman agar selalu menjaga kesehatan, tidak keluar rumah, tidak mudik dan selalu pakai masker,” kata Puji Priyanto, Ketua Komunitas Peduli sosial wong Pener.

Aksi para badut dan spider man ini, membagi makanan dan masker ke warga, menarik perhatian masyarakat sekitar. Mereka merasa senang dan mendukung aksi sosial dari kalangan anak mudia ini.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dengan kondisi pandemi Covid 19. Bagi-bagi takjil ini sebagai salah satu upaya untuk sosialisasi tentang bahaya penyakit tersebut dan agar warga mematuhi anjuran pemerintah,” jelas Puji Priyanto

Disebutkan, tokoh badut ditampilkan karena lebih menarik dan disukai anak- anak juga warga. Selain itu, saat ini para badut tersebut juga jarang mendapat order tanggapan pentas, sehingga memanfaatkannya untuk aksi kemanusiaan.

Riyanto, penjabat Kades Pener menyebutkan mengapresiasi aksi pemuda desa ini. ” Kami mendukung kegiatan positif pemuda untuk membantu sosialisasi bahaya covid 19. Ide para Pemuda sangat bagus dan terus saya dukung,” jelas Riyanto, penjabat kades Pener

Aksi kemanusiaan seperti ini akan terus dilakukan dengan berbagai bentuk. Selain bagi takjil, desa juga mmebagikan sembako pada warga tak mampu dan mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini