PDAM Batang Sumbang 3 Ton Beras ke Posko Gugus Tugas Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Batang sumbangkan 3 ton beras, Senin 4 Mei 2020. Bantuan diterima Ketua Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19, Bupati Batang, Wihaji, di Posko Jalan Vetaran, Batang.

“Bantuan segera kita distribusikan sesuai prioritas yang benar-benar sangat membutuhkan,” kata Wihaji.
Priroritas kami warga terdampak seperti pedagang yang berjualan di sekolah-sekolah, tukang pijet yang terdampak langsung.

“Bantuan paket sembako memang untuk prioritas yang terdampak langsung, yang lain dalam bentuk Bantaun Langsung Tunai (BLT) yang bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi,” jelasnya.

Direktur PDAM Kabupaten Batang, Yulianto, menjelaskan, bantuan beras merupakan empati dari karyawan karyawati PDAM untuk ikut berbagai dan sedikit meringankan beban masyarakat terdampak.

“Bantuan kita serahkan ke Posko gugus tugas, agar penerima manfaat tidak mendapatkan dobel dengan bantuan lain,” katanya.

Dijelaskan pula, proposal permohonan bantuan sudah banyak yang masuk ke PDAM, namun bantuan beras kita serahkan ke Posko gugus tugas. Karena yang tahu persis data yang berhak menerima itu Posko Gugus Tugas Covid-19 Batang.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini