Widhy and friend, Bukan Konser Biasa

0

MENYAKSIKAN pertunjukan musik atau konser musik dangdut, tentu bukan hal yang baru. Apalagi bagi para dangduters. Tapi apa jadinya jika konser yang digelar bukan sekedar melihat aksi mereka di atas panggung?

Kelompok musisi dangdut di Pemalang, Widhy and friends menyuguhkan sesuatu yang berbeda dalam mengekspresikan karyanya. Berkolaborasi dengan Puskapik Group, Sabtu sore, 02 Mei 2020, mereka kembali menggelar Konser Online atau #konserdirumahaja.

Konser musik dangdut ini digelar secara online. Penggemar dan penikmat musik dangdut bisa menonton aksi ciamik Widhy and friends tanpa harus beranjak dari rumah, tapi cukup menonton melalui live streaming akun fanspage Lintang Production.

“Kami ingin menghibur masyarakat di tengah wabah virus corona,” ucap Widhy Rahardjo, pemain keyboard yang juga punggawa kelompok ini.

Ya, inilah suguhan yang disajikan ditengah bencana non alam pandemi corona melanda seantero negeri. Wabah Covid-19 yang mengharuskan masyarakat tidak melakukan aktivitas terbuka tak menghalangi Widhy and friends untuk tetap berekspresi dan berkarya.

Konser online yang digeber sejak pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB digelar di kantor Puskapik.com, jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 012 Kebondalem, Pemalang. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, penggemar musik dangdut dihibur dengan puluhan lagu yang dibawakan sederet artis dangdut lokal Pemalang.

Widhy and friends digawangi sejumlah musisi dan penyanyi dangdut diantaranya, Widhi Rahardjo, Eko Tabla, Azizah Zhy, Dewi Shinta, Wulan Nuni, Dian Roni dan Kusnandar MC. Didukung Lingtang Production, konser kali ini adalah yang ketiga kalinya digelar Widhy and friends.

Suguhan berbeda Widhy and friends ini tak hanya mendapat respon positif masyarakat pengguna media sosial. Bupati Pemalang, Dr H Junaedi SH MM, yang mengetahui kreatifitas warganya langsung datang ke kantor puskapik.com, tempat konser tak biasa ini digelar.

“Kegiatan positif semacam ini harus kita dukung, karena masyarakat juga butuh hiburan. Terima kasih teman-teman seniman dan musisi yang sudah ikut peduli dan mau berbuat untuk Pemalang, dengan caranya masing-masing,” ucap bupati saat berbincang dengan Widhy and friends usai konser online digelar.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini