3378 APD Disalurkan ke Puskesmas dan Posko Covid-19 Desa

0
Kepala BPBD Pemalang Wahadi, menyerahkan APD kepada Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan, Sabtu 2 Mei 2020. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) di setiap posko Covid desa, puskesmas dan rumah sakit sebanyak 3378 pcs. APD tersebut merupakan hasil sumbangan dari para donator.

Secara bertahap, distribusi APD kepada kepada desa dan kelurahan se-kabupaten Pemalang, Sabtu, 2 Mei 2020 dilakukan. Selain posko desa, distribusi yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pemalang tersebut juga diberikan kepada 24 Puskesmas dan 5 rumah sakit yang membantu penanganan pasien Covid-19 serta pada posko perbatasan.

Kepala BPBD Wahadi menjelaskan, jumlah distribusi APD sejumlah 3378 sett pcs dengan rinciansebagai berikut setiap posko desa atau kelurahan mendapatkan 5 pcs, posko perbatasan 10 pcs, kecamatan 15 pcs, puskesmas 25 pcs, dan rumah sakit yaitu RSUD M Ashari, Santa Maria, Mardhotilah, RSI dan RS Siaga Medika masing masing 100 pcs.

“Distribusi APD ini perintah langsung dari bupati sekaligus ketua gugus penaganan Covid 19. Sumber APD merupakan bantuan dari para donator termasuk dari PGRI dan para pengusaha,” kata Wahadi.

Wahadi mengatakan, APD merupakan perlengkapan yang penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, khususnya bagi para tenaga medis. Maka dari itu guna memberikan dukungan serta fasilitas dalam penanganan Covid-19, BBPD
mendistribusikan APD yang digalang oleh Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang ke seluruh wilayahnya secara bertahap.

“Harapannya adalah bantuan tersebut dapat mendukung kegiatan serta keselamatan para tenaga medis dan petugas dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang yang korbannya kian bertambah,” ujar Wahadi.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini