Bupati Pemalang Bantu Korban Kebakaran

0
Penyerahan Bantuan dari Bupati Pemalang, H Junaedi oleh Kepala Dinsos, Slamet Masduki kepada dua korban kebakaran di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Sabtu 2 Mei 2020.FOTO/ PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, H Junaedi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang. Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinsos Pemalang, Slamet Masduki, Sabtu 2 Mei 2020.

Bantaun diberikan kepada Ratno dan Catiah korban kebakaran yang rumahnya ludes.

“Ini bantuan dari bapak bupati, Dinsos diberi tugas untuk menyerahkan kepada pak Ratno dan Ibu Catiah yang saat ini sedang terkena musibah kebakaran,” ujar Masduki.

Bantuan yang diberikan berupa selimut, pakaian, alat kebutuhan rumah tangga dan makanan. Selain itu Bupati Junaedi juga memberikan santunan sejumlah uang kepada korban.

Camat Belik, Heru W Sembodo, mewakili keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah mempedulikan warganya yang saat ini terkena musibah.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa untuk merehab kembali agar warga tidak lagi tinggal di tenda darurat,” kata Heru.

Saat ini dua keluarga korban kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu itu, masih tinggal di tenda pengungsian dengan kondisi memprihatinkan.

Akibat kebakaran, dua rumah beserta seluruh isinya dan dua ekor hewan ternak hangus dilalap api. Kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk sementara, para korban tinggal di tenda terbuat dari terpal. Untuk makanan dan pakaian, mereka mengandalkan pemberian dari tetangga sekitar.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini