Di Tegal, TNI-POLRI Buka Dapur Umum untuk ODP

0
Kapolres Tegal AKBP Siti Rondhijah (beridiri paling kanan) bersama sejumlah Polwan dan prajurit TNI menggoreng kerupuk di tenda dapur umum Polres Tegal, Jumat pagi, 1 Mei 2020.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Tegal – Personil Polres Tegal Kota dan Kodim 0712/Tegal, membuka dapur umum di halaman Polres Tegal Kota, Jumat pagi, 1 Mei 2020. Dapur umum menempati sebuah tenda berukuran 4 x 30 meter yang digunakan untuk memasak.

Para Polisi yang didominasi Polwan dan personil TNI bergotong royong meracik bumbu untuk memasak. Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, juga tak mau ketinggalan ikut memasak dengan para prajurit TNI dan Polri.

“Hari ini kita akan memasak Ayam goreng, tempe balado, mie goreng dan kerupuk,” ujar Siti Rondhijah sambil menggoreng Kerupuk.

Siti Rondhijah menambahkan, untuk hari pertama akan memasak 300 paket nasi. Nantinya, paket nasi tersebut sebagian akan diperuntukan bagi bara Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan juga akan dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona.

“Hari ini kita siapkan 300 paket nasi. Kita dahulukan untuk ODP kemudian juga warga terdampak pandemi covid-19,” tandasnya.

Kepala Staff Kodim 0712/Tegal, Mayor (Inf) Abdul Aziz, mengatakan, pembagian paket nasi akan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh desa.

“Pembagiannya melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa. Nama-nama penerima sudah di data sebelumnya agar tidak salah sasaran,” kata Abdul Aziz.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini