Hari Buruh, Polres Pemalang dan PPDRI Bagi Sembako

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPAIK.COM, Pemalang – Memperingati Hari Buruh 1 Mei, Polres Pemalang dan Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Pemalang, menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako dan makser. Bantuan diberikan kepada warga yang berdampak pandemi virus corona.

Kasat Intelkam melalui Kanit satu Aiptu Suritno mengungkapkan, kegiatan bagi- bagi sembako saat pandemi Covid-19 ini penting dilakukan mengingat masyarakat bawah seperti buruh terdampak langsung secara ekonomi. Namun demikian, aksi ini tetap mengedepankan physical distancing atau jaga jarak dan tidak melalui antrian.

“Pembagian paket sembako ini Insyallah akan kami teruskan sampai pandemi Covid-19 berakhir. Warga agar tetap waspada, selalu jaga kesehatan keluarga masing-masing, hindari keramaian dan terapkan physical distancing,” kata Suritno Jumat, 1 Mei 2020.

Ketua PPDRI Kabupaten Pemalang, Aidin, mengatakan, bantuan paket sembako dan masker yang dibagikan tersebut untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Menurutnya, home industri di Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami merupakan mayoritas buruh konveksi yang terdampak Covid-19 karena berhenti beroperasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polres Pemalang dalam hal ini unit Satu Sat Intelkam Polres Pemalang yang telah membagikan paket sembako dan masker kepada warga Desa Rowosari pada hari ini,” ujarnya.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini