Lagi, 5 Tenaga Medis di Pemalang Positif Corona

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wabah virus Corona (Covid-19) kembali menyerang para tenaga medis. Di Kabupaten Pemalang, 5 tenaga medis kembali terpapar corona. Saat ini, jumlah tenaga medis yang dinyatakan positif tercatat 14 orang.

Informasi bertambahnya 5 tenaga medis yang terpapar coroni ini disampaikan Bupati Pemalang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Dr H Junaedi SH MM, dalam keterangan pers di pendopo kabupaten Pemalang, Kamis malam, 30 April 2020.

“Selain 5 tenaga medis, ada satu warga kita (Pemalang) yang juga positif Covid-19 berdasarkan hasil test Swab,” ungkap Junaedi.

Junaedi merinci, 5 tenaga medis itu tiga diantaranya warga Pemalang berjenis kelamin laki-laki, sedangkan dua warga Jakarta yang bertugas di Pemalang berjenis kelamin perempuan. Sementara tambahan 1 warga Pemalang yang positif adalah warga Kecamatan Warungpring berjenis kelamin laki-laki.

“Tentu kita prihatin, tenaga medis adalah garda terdepan melawan Covid-19 yang sedang berjuang dan bersentuhan langsung dengan pasien. Semoga diberikan ketabahan dan lekas sembuh,” ujar bupati.

Bupati kembali meminta warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Ia menghimbau warga menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah dan memakai masker saat berada di luar rumah.

Bersamaan informasi tambahan 5 tenaga medis dan satu warga Warungpring yang dinyatakan positif, satu warga Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Pemalang, baru saja dimakamkan terkait Covid-19. Warga Asemdoyong tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Saat ini jumlah keseluruhan positif corona di Pemalang tercatat ada 22 orang,” imbuh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Tutuko Rahardjo.

Dari ke-22 warga Pemalang yang terpapar corona, 3 orang diantarnya sudah dinyatakan sembuh. 2 orang adalah warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal, sedangkan 1 pasien lainnya yang sembuh adalah tenaga medis.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini