Bocah Korban Penculikan di Tegal Ditangani Psikolog

0
Korban penculikan FR didampingi ibunya menerima kedatangan petugas Dinas Sosial Kota Tegal di rumahnya Kamis siang, 30 April 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Setelah menjadi korban penculikan Fina Rakhmawati (10), warga Jalan Bawal Barat Rt 06/31, Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, mengalami trauma psikis.

Ibunya, Heni Purwanti, saat ditemui Puskapik.com di rumahnya, Kami siang, 30 April 2020, menuturkan saat tidur malam korban sering mengigau dengan berteriak-teriak seperti orang ketakutan.

Korban mengalami trauma karena mendapat kekerasan fisik dari penculik. Karena kondisi tersebut, keluarga membawa korban ke Puskesmas, pada Kamis siang, 30 April 2020 diperiksakan. Namun oleh Puskesmas, korban dirujuk menjalani visum di RSUD Kardinah.

“Ini baru periksa dari Puskesmas kemudian disuruh visum. Memang ada luka memar di bagian kepalanya. Selain itu tadi malam juga teriak-teriak ketakutan,”ujar Heni Purwanti.

Sementara itu, dari Kementerian Sosial melalui pekerja sosialnya Subektiono akan melakukan pendampingan terhadap korban karena adanya laporan korban mengalami trauma psikis.

“Nantinya kita akan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk melakukan phsyco sosial dan phsycology anak,” kata Bekti. Menurut Subektiono, langkah selanjutnya akan melakukan pendampingan untuk menghilangkan trauma.

Kapolsek Tegal Barat Kompol H Sugeng, mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Kita sudah mengantongi identitas pelaku. Doakan semoga cepat tertangkap agar tidak ada korban lain,” ujar Kapolsek.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini