Cegah Corona, PGRI Pemalang Sumbang 2500 APD

0
FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemalang, Rabu 29 April 2020 hari ini, menyerahkan bantuan berupa 2500 Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 250 juta, kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Ketua PGRI, Mualip, kepada Sekda, M arifin dan Kepala BPDB, Wahadi di posko Covid-19 Pendopo Kantor Bupati Pemalang.

Ketua PGRI Pemalang, Mualip mengatakan, bantuan ini adalah sumbangan dari anggota PGRI Pemalang yang dikumpulkan secara kolektif sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan Covid-19 di Pemalang.

“Sumbangan kita kumpulkan secara suka rela dari 7800 anggota PGRI yang ada,” katanya.

Upaya PGRI dalam pencegahan wabah Covid-19 sudah beberapa kali dilakukan. Di antaranya memberikan sosialisasi bahaya corona di lingkungan pendidikan.

“Selain itu bentuk kongkrit lainnya yakni mengizinkan penggunaan gedung PGRI untuk tempat isolasi pasien Covid-19, serta penggunaan gedung satuan pendidikan di desa-desa untuk dijadikan tempat isolasi bagi para pemudik,” ujarnya.

Rencananya PGRI akan terus berkontribusi dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Pemalang. “Ini tahap pertama untuk selanjutnya kita akan menyerahkan bantuan kembali dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada,” kata Mualip.

Sekda Pemalang, M Arifin menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI Pemalang.

“Saya terenyuh dan bangga dengan PGRI, di saat mekanisme pengadaan APD masih melalui proses, teman-teman guru mampu berfikir cerdas dan proaktif,” ujarnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini