Di Eksit Tol Pejagan, Pemudik Dihalau untuk Putar Arah

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Polres Brebes membuat jalur leter U di eksit tol Pejagan untuk mempermudah kendaraan pemudik berputar arah.

Sejak diberlakukan larangan mudik, sudah banyak kendaraan dari luar yang ditolak masuk ke wilayah Brebes.

Kendaraan pribadi dari luar yang akan masuk wilayah Brebes melalui tol pada Selasa 28 April 2020, terpantau ramai. Pantauan di gerbang tol Pejagan, para pemudik ini rata rata menggunakan mobil pribadi.

Di Pos Pantau Pejagan, petugas dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan Dinkes melakukan tugasnya masing masing dalam mencegah penularan Covid-19 yang dimungkinkan dibawa oleh pemudik.
Upaya penyekatan kendaraan pemudik yang akan masuk Brebes, juga terus dilakukan.

“Jadi setelah keluar gerbang tol, semua kendaraan dari luar Brebes akan diputar balik di jalur ini. Semua harus kembali ke daerah asal,” tandas Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto.

Dalam penyekatan ini, semua kendaraan dari arah barat terlebih dulu disemprot cairan desinfektan. Seluruh penumpang dicek kesehatan melalui test suhu badan. Petugas juga mendata nama dan alamat pemudik. Bila kedapatan bukan warga Brebes, atau mereka akan mudik dari luar Brebes, maka dipastikan akan disuruh memutar arah.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini