Kebakaran di Belik, Pemalang, 2 Rumah Warga Ludes

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Kebakaran rumah penduduk, terjadi di Dusun Kemesu, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang Selasa 28 April 2020. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu , namun kerugian ditaksir Rp 100 juta.

Rumah semi permanen milik Ratno (35) dan Kartiyah (65) di Dusun Kemesu, Desa Mendelem Kecamatan Belik rata dengan tanah setelah api membakar se-isi rumahnya.

Data yang dihimpun puskapik.com, menyebut, api diduga dari hubungan arus pendek dan langsung timbul api pada rumah milik Ratno pada pukul 10.30 WIB. Dua rumah yang saling berdekatan itu dihuni oleh 5 orang. Penghuni berusaha memadamkan api.

Besarnya api dan material yang mudah terbakar, api tidak bisa dikuasai oleh warga setempat dan meluluhlantahkan se-isi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi harta benda milik korban seperti 3 ekor kambing,15 ekor ayam dan gabah kering 1 kwintal ikut terbakar.

Proses pendinginan api dibantu oleh Forum Komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Belik pada dua rumah yang ludes terbakar itu.

Jauhnya akses dari kantor Unit Pemadam Kebakaran (UPK) yang hanya di wilayah Kecamatan Randudongkal, peristiwa kebakaran itu tidak bisa diakses oleh tim pemadam.

“Tim sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan mengigat, api sudah padam,” kata Sonhaji kepala tim pemdam kebakaran induk Pemalang.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini