Dishub Pekalongan Siagakan 4 Posko Pemeriksaan Kendaraan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekalongan, menyiagakan empat posko terpadu penanganan Covid-19 untuk memeriksa setiap kendaraan maupun pendatang yang tiba di Kota Pekalongan.
Setiap penumpang yang turun dari bus maupun angkutan umum lainnya, diperiksa oleh tim deteksi dini sub bidang pencegahan Covid-19, di posko terpadu.

Demikian disampaikan Kepala Dishub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono, Senin 27 April 2020.
“Tujuannya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan virus Corona(Covid-19) di Kota Pekalongan,” kata Totok, sapaan akrabnya.

Diungkapkan Totok, empat titik lokasi didirikannya posko terpadu penanganan Covid-19 yakni di Samsat Tirto Kota Pekalongan, Stasiun Kota Pekalongan, Terminal Kota Pekalongan dan di Kawasan di Eksit Tol Setono.

Di dalam posko tersebut, dilengkapi dengan personel jaga 24 jam dan sesuai dengan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, masker dan spanduk sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Menurut Totok, dengan didirikan posko-posko tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai virus corona dan cara mencegahnya.

“Kami bersinergi dengan TNI, Polri, dinas kesehatan, aparat jaga terminal dan stasiun untuk melakukan pemantauan terhadap para pendatang yang masuk ke Kota Pekalongan. Mereka juga kami minta untuk cuci tangan terlebih dahulu, disemprot disinfektan pada kendaraan maupun armada bus, memakai masker dan sebagainya. Jika ada dari mereka yang terindikasi gejala Covid-19, petugas akan membantu merujuk ke pusat pelayanan kesehatan terdekat seperti puskesmas maupun rumah sakit, “ pungkas Totok.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini