Anggota F-PKS DPRD Pemalang Bagikan 2000 Paket Sembako

0
FOTO/PUSAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPRD Pemalang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membagikan paket sembako untuk 2000 lebih Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid-19. Sebelumnya dia mendonasikan gajinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pemalang.

Anggota DPRD Pemalang dari Fraksi PKS, M Akmal, Senin 27 April 2020 mengatakan, total bantuan 7,5 ton beras, 7,5 kuintal gula, 1500 liter minyak goreng dibagikan dalam bentuk paket dan disalurkan untuk menjaga ketahanan pangan warga khususnya diperuntukkan untuk 1500 Keluarga dari warga di Dusun Tumanggal, Desa Banyumudal Kecamatan Moga.

“Kami antar satu- satu ke rumah warga, sehingga tidak terjadi antrean dan kerumunan. Ini bentuk kepedulian kita kepada warga yang nyata terdampak ekonominya di tengah pandemi Covid-19,” kata M Akmal .

M Akmal juga membagikan hand sanitizer, Alat Pindung Diri (APD) dan masker kepada tim medis dan masyarakat.

“Kami juga berpesan agar masing-masing menjaga kesehatannya. Kalau tidak ada hal yang sangat penting maka lebih baik di rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Akmal

Akmal, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pemalang selatan ini juga mengatakan, bantuan di saat pendemi corona ini adalah bagian tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat yang diharapkan dapat mengurangi bebam hidup dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

“Covid-19 ini bukan hanya terkait virusnya saja yang menjadi dampak, tapi juga persoalan ekonomi warga, semoga yang sedikit ini bisa memberikan keringanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Secara bersamaan, bantuan juga disalurkan politisi PKS Dapil 5, Rina Tiyastuti, berupa 1000 paket masker, 500 paket hand sanitizer, 500 paket sembako dan dari Dapil 1, dr Irma yang menyalurkan 120 baju Hazmat disposible, 20 Hazmat reusable dan 600 masker untuk masyarakat.

Sementara Dapil 3, Daliwan menyalurkan 1600 masker, Hand sanitizer Penyemprotan dan penyemprotan disinfektan lingkungan.
Dapil 4, Nurholis membagikan 1950 masker dan penyemprotan disinfektan lingkungan.

Untuk Dapil 2, Solichin membagikan 10 liter cairan disinfektan, Handsanitizer, 750 masker dan 3 kuintal beras.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini