DPRD Pemalang Bentuk Satgas Lawan Covid-19

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang- DPRD Pemalang membentuk satgas lawan Covid-19, untuk bersinergi dengan gugus tugas Covid-19 Pemkab Pemalang sekaligus untuk mengawasi pelaksanaannya.

Ketua Satgas Covid-19 DPRD Pemalang bidang informasi strategis, Nurul Huda, mengatakan, dibentuknya Satgas tersebut untuk mengisi kekosongan dalam penanganan dan monitoring wabah corona di DPRD Pemalang.

Dikatakan Huda, tugas yang dilakukan tim ini adalah turun langsung ke lapangan untuk mengecek baik penanganan dan progres pencegahan yang dilakukan tim gugus tugas Covid-19.

“Tim satgas DPRD memantau secara langsung termasuk kekurangan alat kesehatan untuk menunjang penanganan Covid-19 yang ada, serta meminta bantuan kekurangannya ke Satgas Covid-19 DPR RI,” kata Huda, Senin 27 April 2020.

Sasaran tim satgas legislatif yaitu mengecek pada posko gugus tugas Kabupaten Pemalang, posko cegah Covid-19 di 14 kecamatan, posko covid-19 desa dan kelurahan, rumah sakit, dinas kesehatan, puskesmas se-kabupaten, dan posko cegah Covid-19 di perbatasan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pemalang telah menggelontorkan anggaran Rp 18,3 miliar untuk penanganan wabah virus corona, termasuk untuk membeli peralatan medis Alat Pelindung Diri (APD). Nilai anggaran tersebut belum termasuk sumbangan dari para donator.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini