Cek Posko Perbatasan, Kapolres Pemalang Sumbang APD

0
Kapolres Pemalang, AKBP Eddy Suranta Sitepu, Jumat malam, 24 April 2020, memberikan bantuan APD ke 9 posko perbatasan. FOTO/PUSKAPIK/URIP SUPRIYADI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapolres Pemalang, AKBP Eddy Suranta Sitepu, Jumat malam, 24 April 2020, meninjau kesiapan 9 posko perbatasan. Tak hanya memeriksa kesiapan petugas, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan untuk mendukung kinerja petugas dalam melakukan check point di pintu masuk wilayah Kota Ikhlas. 

Tinjauan kapolres dilakukan bersama tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Sekda Ir M Arifin dan Dandim Letkol Inf Irvan Christian Tarigan. 

“Malam ini kami serahkan bantuan APD untuk mendukung kinerja petugas di sembilan posko perbatasan wilayah Kabupaten Pemalang,” kata kapolres kepada puskapik.com melalui ponselnya, disela-sela kunjungannya di posko perbatasan Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari, Pemalang.

Bantuan APD yang diserahkan antara lain, baju hazmat, masker, kacamata, sarung tangan dan logistik (makanan). Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan polri dalam upaya penanganan pandemi corona di Kabupaten Pemalang.

Tingginya angka arus mudik menjadi perhatian khusus pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi corona (Covid-19). Saat ini, Kabupaten Pemalang merupakan daerah dengan peringkat ketiga tertinggi jumlah pemudik di Jawa Tengah. 

Sampai Jumat 24 April 2020, jumlah pemudik di Kabupaten Pemalang tercatat 71.890 orang. Tingginya arus mudik dikhawatirkan akan menambah angka jumlah warga Pemalang yang terjangkit Covid-19.

Hingga kini, warga Pemalang yang sudah dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 15 orang, 13 orang masih menjalani perawatan, sedangkan 2 orang lainnya sudah sembuh. Dari ke-15 pasien positif Covid-19, 8 diantaranya adalah tenaga medis yang bertugas di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 52 orang. 19 pasien masih dalam pengawasan, sedangkan 26 pasien lainnya dinyatakan negatif Covid-19 dan 7 pasien lainnya meninggal dunia.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini