Alumni Undip Bantu APD ke Posko Cofid-19 Batang

0

PUSKAPIK.COM, Batang – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Univetsitas Diponegoro (Undip), menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Batang, Kamis 23 April 2020.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua IKA Undip Kabupaten Batang, Retno Dwi Irianto, yang diterima ketua harian gugus tugas Wakil Bupati Batang, Suyono.

“Saya apresiasi dan terimakasih atas bantuan APD IKA Undip. Sangat bermanfaat sekali bagi tenaga medis berjuang di garda terdepan dan bersentuhan langsung pasien terpapar Covid-19,” kata Suyono.

Ketua IKA Undip Kabupaten Batang: Retno Dwi Irianto. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Ketua IKA Undip Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto, mengatakan, bantuam APD berupa baju Hazmad dan masker medis dari IKA Undip telah di bagikan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Di Jawa Tengah ada 11 rumah sakit dan dua Puskesmas yang menerima. Dua rumah sakit tersebut ada di Batang yakni RSUD Limpung dan RS QIM, untuk dua Puskesmas Bandar dan Subah,”jelasnya

Jumlah bantuan APD dan Masker medis dari IKA Undip untuk RSUD Limpung sebanyak 50 Hazmat, 200 masker media. RS QIM 30 Hazmat dan 430 masker medis.

Puskesmas Bandar dan Subah masing – maaing menerima bantuan 10 Hazmat dan 200 masker medis.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini