12 Video Vloger Terbaik, Dapat Penghargaan Polres Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Diikuti oleh 135 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karang taruna hingga Kades dan anggota Polri, Polres Pemalang sukses menyelenggarakan lomba video vlog bertema cegah Covid-19 yang menjanjikan hadiah total 9 juta rupiah bagi para pengirim video terbaik.

Usai dinyatakan terpilih, 12 peserta pengirim video terbaik dari 4 tema yang dilombakan menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Polres Pemalang. Penghargaan disampaikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu didampingi pejabat utama di halaman depan Mapolres Pemalang.

Edy Suranta Sitepu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba video vlog cegah Covid-19 Polres Pemalang.

“Tujuan lomba ini bukan untuk mencari pemenang, namun sebagai salah satu cara agar masyarakat semakin termotivasi dalam melawan covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah,” kata Edy Suranta Sitepu, Kamis 23 April 2020.

Melibatkan tim juri eksternal dari perwakilan Dosen IAIN Pekalongan, Suryono dan PWI Kabupaten Pemalang, Probo, penilaian lomba berlangsung selama 2 hari pada 18 – 19 April 2020.

“Video yang dikirimkan peserta semuanya bagus dan menarik, sehingga cukup menyulitkan tim juri dalam penilaian,” kata Suryono.

Meskipun demikian, juri memutuskan 12 video terbaik kiriman peserta yang terpilih, karena dinilai dapat mewakili partisipasi warga masyarakat Kabupaten Pemalang dalam mengantisipasi dan mencegah bahaya Covid-19.

“Namun bagi kami, semua peserta adalah pemenangnya, animo masyarakat untuk mengikuti lomba cukup tinggi dan semuanya terlihat penuh semangat dalam melawan Covid 19,” ungkap Probo.

Nantinya, 12 video terbaik yang telah terpilih akan mengikuti lomba video vlog cegah Covid-19 di tingkat Polda Jateng.

Salah satu peserta Ikhrom khoirudin mengungkapkan, dirinya merasa senang karena bisa ikut ambil bagian dalam lomba video vlog cegah covid-19 Polres Pemalang.

“Harapannya, Polres Pemalang bisa terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar memahami dan mengikuti himbauan pemerintah selama pandemi covid 19,” kata Ikhrom.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Desa Kalimas, Randudongkal, Mujiono, sebagai salah satu peserta yang videonya terpilih sebagai video terbaik dengan tema jaga kebersihan dan kesehatan dari rumah, dirinya mengaku senang dan mengapresiasi upaya Polres Pemalang dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini