Anggota DPRD Pemalang Bagi Masker dan Disinfektan

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Fraksi PKB Nurul Huda, menyumbangkan 1000 masker kepada warga Desa Kendaldoyong Kecamatan Petarukan dan menyemprotkan disinfektan di setiap musala dan masjid desa itu.

1000 lebih masker dibagikan kepada warga Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan dan anggota Banser NU. Selain masker, Huda juga menyemprotkan cairan disinfektan di setiap musala dan masjid, dibantu oleh anggota Banser NU. Untuk masker, diserahkan kepada Kepala Desa Kendaldoyong, Badrun, dan perwakilan dari anggota Banser NU.

“Selain di Dapilnya, PKB juga membagikan masker di 20 desa demi mewujudkan protokoler pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona,” kata Huda, Rabu 22 April 2020.

Huda berharap, masyarakat di Kabupaten Pemalang ikut berperanserta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah mengenai Social dan physical distancing. Sebab, penyebaran virus mematikan itu dinilai semakin beringas terbukti Kabupaten Pemalang sudah masuk kawasan zona merah.

“Warga diharuskan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah dan harus mencuci tangan dengan air mengalir sebagai langkah pencegahan penularan virus corona,”ujar Huda.

Sebagaimana diketahui, Bupati Pemalang H Junaedi telah mengumumkan jumlah tambahan yang terpapar positip Covid-19 sebanyak 15 orang. Dari jumlah itu, 8 di antaranya justru dari kalangan tenaga medis.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini