Bertambah 10, Total Warga Pemalang Positif Corona 15 orang

0
PUSKAPIK/ILUSTRASI/CANDRA SUCIAWAN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, menyampaikan update informasi perkembangan wabah virus corona (Covid-19). Sampai, Selasa 21 April 2020, jumlah warga Pemalang yang dinyatakan positif Covid-19 tercatat 15 orang. Jumlah ini diketahui setelah diumumkannya tambahan 10 pasien positif Covid-19 yang 8 diantaranya adalah tenaga medis.

Informasi tersebut disampaikan bupati sekaligus Ketua Gusus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam keterangan pers di pendopo kabupaten Pemalang, Selasa siang, 21 April 2020.

Saat menyampaian keterangan pers didampingi Kapolres Pemalang AKBP Eddy Suranta Sitepu dan Dandim Pemalang, Letkol Inf Ivan Chistian Tarigan, Bupati Junaedi menyampaikan keprihatinnya atas kondisi yang terjadi di wilayahnya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan keprihatinan atas keadaan sekarang ini. Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata bupati.

Dijelaskan, dari tambahan 10 warga Pemalang yang positif Covid-19, tercatat 8 pasien diantaranya adalah tenaga medis yang sebelumnya menjalankan tugas penanganan Covid-19 dan merawat pasien terkait Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Pemalang. Sedangkan 2 pasien positif lainnya adalah warga biasa yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA! 8 Tenaga Medis di Pemalang Positif Corona

Delapan tenaga medis yang terpapar virus mematikan itu diantarnya, M perempuan (25) asal Sumatera Selatan, J perempuan (25) asal Jakarta Utara, S laki-laki (24) asal Jakarta Pusat, M perempuan (23) Asal Purwokerto, M perempuan (24) asal Jakarta, D laki-laki (24) asal Pontianak, B laki-laki (24) asal Bandung, dan W laki-laki (34) asal Pemalang.

“Dari delapan tim medis yang terpapar virus Corona itu 7 di antaranya sedang dikarantina dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pemalang, sedangkan 1 tenaga medis lainnya melakukan karantina mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Tutuko Rahardjo, menyatakan dari 15 kasus positif Covid-19 di Pemalang, 13 pasien masih dalam perawatan dan menjalani isolasi mandiri. Sementara 2 warga yang sebelumnya dinyatakan positif saat ini sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.

Pasien yang sembuh adalah dua warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Kepastian kesembuhan dua warga Sidorejo ini setelah hasil test swab ulang menyatakan negatif Covid-19. Saat ini, keduanya sudah kembali menjalankan aktivitas secara normal di rumah masing-masing.

Sementara itu, jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pemalang tercatat 47 orang. 17 orang masih dalam pengawasan, 25 orang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sedangkan 5 orang meninggal.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini