Koni Kabupaten Pekalongan Bantu APD dan Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 atau corona. Seperti Komite Olah Raga Nasional (Koni) Kabupaten Pekalongan, yang menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD ) berupa baju khusus (Hazmat) dan masker.

Bantuan diberikan ke Puskesmas, tempat dokter praktek, klinik, juga ke warga yang membutuhkan.

Ketua Koni kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi, menyebutkan, pihaknya menggalang koin peduli Covid 19, sebagai bentuk aksi kemanusiaan.

“Dana ini murni dari kerelaan para pecinta juga pelaku dan atlet yang ada di Pekalongan juga dibantu para donatur lainnya, ” kata Eko Ahmadi, Ketua Koni Kabupaten Pekalongan, Selasa 21 April 2020.

Disebutkan untuk saat ini disalurkan 14 baju Hazmat ke Puskesmas Kesesi dan ratusan masker. Selanjutnya akan diberikan ke klinik non pemerintah, warga juga Puskesmas lainnya.

“Bantuan APD sebagai kepedulian terhadap tenaga medis yang tengah berjuang menyembuhkan pasien yang terpapar virus corona (Covid-19). Donasi itu dikumpulkan selama beberapa hari dari pengurus juga cabang olahraga, atlet dan warga yang peduli,” tambah Eko.

Kepala Puskesman Kesesi, dr Riyan Ardana, menyebutkan APD saat ini sulit didapat untuk paramedis. “Sebagai garda terdepan untuk penanganan pandemi covid 19, baju hazmat, peralatan penunjuang, masker yang susah didapatkan , sehingga bantuan seperti ini sangat menolong,” jelas dr Riyan.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini