Corona, 650 Calon Jamaah Haji Pemalang, Diminta Tetap Bersiap

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Meskipun belum ada kejelasan tentang pemberangkatan 650 calon jamaah haji di Pemalang karena corona baru-baru ini. Kementerian Agama Kabupaten Pemalang tetap melaksanakan tahapan penyelenggaran haji.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pemalang, M Husen, Senin 20 April 2020, mengatakan, proses persiapan tahapan haji sudah sampai pelunasan biaya haji 2020. Pelunasan tahap pertama dibuka 19 Maret-17 April 2020. Sedang untuk tahap kedua, dibuka dari 30 April hingga 15 Mei 2020.

“Dari 650 calon jamaah haji Pemalang sekitar 400-an orang sudah melunasi, artinya 80% sudah siap berangkat,” kata Husen kepada puskapik.com.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pemalang, M Husen.FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

Disinggung tentang jadi atau tidaknya pemberangkatan haji tahun ini, Husen menjawab diplomatis. “Yang menentukan haji tahun ini berangkat atau tidak bukan kita, tapi otoritas dari pemerintahan Arab Saudi, kita hanya menyiapkan saja,” ungkapnya.

Husen juga mengimbau calon jemaah haji Pemalang agar mempersiapkan mental, karena jika suatu saat ada kebijakan penundaan pemberangkatan/gagal berangkat tahun ini mereka tidak stres.

“Karena di tengah pandemi saat ini tentunya kesehatan fisik calon jamaah diprioritaskan,” tutupnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini