Staf Kepresidenan Bantu Alat USG Paru-paru untuk Pemkab Pemalang

Penyerahan bantuan 1 unit alat USG paru-paru dari Kantor Staf Kepresidenan di Posko Penanggulangan Covid -19 Pemalang, Kamis 9 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Kamis 9 April 2020, Kantor Staf Kepresidenan RI menyerahkan bantuan berupa 1 unit alat USG paru-paru kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang.

Bantuan diterima oleh Ketua Tim Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Pemalang, H Junaedi di Posko penanggulangan Covid 19, Pendopo Kantor Bupati Pemalang. Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Ashari.

Disampaikan oleh perwakilan Staf Kepresidenan, Wasis Trio Wahyono, bantuan alat tersebut diharapkan bisa segera dioperasikan guna membantu penanganan wabah corona di Pemalang.

“Selain di Pemalang ,Kantor Staf Kepresidenan RI juga sudah menyerahkan bantuan ke berbagai wilayah lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Wasis juga menyampaikan pesan khusus dari Presiden Jokowi dalam penanggulangan Covid 19. “Mengimbau semua masyarakat agar tidak panik, dan percaya kepada pemerintah serta menjadikan penanggulangan Covid-19 sebagai tanggung jawab bersama,” pesannya.

Ketua Tim Penanggulangan Covid- 19, H Junaedi berterima kasih kepada Kantor Staf Kepresidenan atas bantuannya.

Disinggung kebutuhan dalam penanggulangan Covid -19 di Pemalang, H Junaedi mengharapkan ada bantuan alat rapid test dari pemerintah pusat. “Rapid test sangat dibutuhkan sebagai upaya tracking kepada pasien positif, sasarannya yaitu keluarga atau orang-orang yang ditemui,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Wakil ketua DPRD Pemalang, Subur Musoleh, Anggota DPRD komisi C, Rinaldy Fidaus Kautsar, Direktur RSUD M Ashari, dr Sunardo Budi Santoso.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

 

Tinggalkan Balasan