Grebeg Pasar, Sarana Promosi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Pasar Desa Gondang Kecamatan Taman kabupaten Pemalang menjadi sasaran pertama kegiatan Grebek Pasar tahun 2018 yang dilakukan TP PKK Kabupaten Pemalang, Jumat (23/03).

Bekerja sama OPD se-kabupaten Pemalang, Ketua TP.PKK se-Kecamatan Taman dan masyarakat, kegiatan dihadiri ketua TP PKK kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati, SE. MM yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri dan lingkungan, grebeg pasar dilakukan untuk meningkatkan konsumsi garam beryodium, dan sebagai media promosi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta memberikan pemahaman kreteria makanan pangan sehat untuk dikonsumsi.

Hj.Irna juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan grebeg pasar, sekaligus meminta maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Grebeg pasar tersebut dihadiri oleh bupati Pemalang yang diwakili Staf Ahli Bupati, Ni Wayan Asrini, para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Muspika Taman, Kades Gondang, Ketua TP.PKK Taman/Desa Gondang.

Secara simbolis, Hj.Irna menyerahkan stimulan berupa sepuluh buah tempat sampah kepada pengelola pasar. (hape/ay)