28 Ribu Masker Dibagikan di Pekalongan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, membagikan masker kepada masyarakat di Puskesmas dan pasar tradisional di Kota Pekalongan, Selasa 7 April 2020. Upaya ini menjadi langkah pencegahan sekaligus edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Pekalongan, melawan pandemi Covid-19.

Total ada 28.000 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, untuk pengunjung di Puskesmas, pedagang dan pembeli di pasar tradisional, dan tempat keramaian lainnya.

Saelany mengunjungi Puskesmas Buaran Kradenan, Puskesmas Jenggot, Puskesmas Kuripan Yosorejo, dan Pasar Grogolan. Pembagian masker dan sosialisasi ini menindaklanjuti Seruan Walikota Pekalongan Nomor 443.1/008 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19 di Kota Pekalongan.

“Ini juga untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjalankan program ‘Masker Untuk Semua’ per 5 April 2020, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” ujar Saelany.

Saelany mengimbau masyarakat Kota Pekalongan agar ketika keluar rumah memakai masker agar dapat mencegah virus corona. “Selain menjaga jarak, mulai dari diri kita sendiri harus dijaga. Pekalongan baru dapat membagikan 28.000 masker, semoga ke depannya banyak pihak yang turut berpartisipasi.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini