Corona, Karyawan Bank Jateng Purwokerto Bantu APD

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Purwokwerto – Bank Jateng Koordinator Purwokerto menyerahkan bantuan peduli corona kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Purwokerto Lis Arofah Ambarwati kepada Bupati Banyumas Ahcmad Husein Senin 6 April 2020 di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Pimpinan Cabang Bank Jateng Koordinator Purwokerto, Lis Arofah Ambarwati, mengatakan bantuan dari karyawan karyawati Bank Jateng Cabang Purwokerto dalam rangka ikut serta membantu petugas kesehatan yang ikut berjuang dalam penanganan corona. Bantuan berupa 100 baju hazmad, 5 liter hand sanitizer, sarung tangan 10 box @ 100 set, masker kain 1000 buah dan susu ultra 200 ml sebanyak 30 box masing-masing box berisi 24 buah.

Selain itu mereka juga menyerakan 200 paket sembako yang diperuntukkan khusus untuk petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas. Bantuan kepada petugas kebersihan ini, sebagai apresiasi kepada petugas kebersihan yang selama ini ikut membantu menjaga keindahan kota Purwokerto.

“Aksi sosial dilakukan, sebagai bentuk partisipasi dan rasa kemanusiaan dari karyawan karyawati Bank Jateng Purwokerto. Bantuan diserahkan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19,” kata Lis.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pada jajaran Bank Jateng yang telah memberikan bantuan tersebut. Karena saat ini pihaknya tengah membutuhkan APD bagi petugas kesehatan.

“Rencananya, bantuan akan disalurkan melalui dinas kesehatan kemudian akan dilanjutkan kepada petugas medis di Puskemas di Kabupaten Banyumas maupun fasilitas lain, untuk dipergunakan dalam penanganan pasien dengan gejala Covid-19,” katanya.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini