Bupati Batang Wajibkan ASN Sumbangkan 5 Masker

0
Bupati Batang, Wihaji.FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, menerbitkan surat edaran tentang gerakan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) sumbang lima masker, tertanggal 6 April 2020 dengan nomor: 800/066/2020.

“Ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian ASN di Pemkab Batang untuk pencegahan pandemi Covid-19 yang semakin meluas,” kata Wihaji, Senin 6 April 2020.

Gerakan ini wajib dilakukan oleh semua ASN di Pemkab Batang. Di Batang ada sekitar tujuh ribunan ASN, jika satu ASN sumbang lima masker, maka akan terkumpul 35 ribu masker.

“Kalau gerakan ini benar-benar terlaksana, kita akan bagikan lagi sekitar 35 ribu masker secara gratis kepada masyarakat Batang. Karena kita juga masih butuh banyak dengan jumlah penduduk di Batang sekitar 700 ribu jiwa, kemarin bantuan dari BUMD dan UMKM Batang sudah ada 15 ribu masker,” ungkap Wihaji.

Ia juga meminta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa menindaklanjuti surat edaran. Kalaupun harus membeli ataupun membuat masker diusahakan produk UMKM Kabupaten Batang.

“Ini agar UMKM atau penjahit yang lagi sepi order bisa terbantu dengan pesanan masker dari ASN Batang. Sehingga perekonomian mereka terbantu karena dampat Covid-19,” ujar Wihaji.

Bantuan masker dari ASN paling lambat dikumpulkan pada 9 April 2020, disalurkan lewat Posko Gugu Tugas Penanggulangan Covid-19, di rumah dinas Sekda Batang.

“Pandemi Covid-19 harus dilawan bersama dengan bergotong-royong saling memabantu dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai langkah memutus mata rantai virus mematikan itu,” pungkas Wihaji.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini