Ida Fauziyah : Memajukan Dan Mensejahterakan Masyarakat Jawa Tengah

Advertisement

PEMALANG (PuskAPIK) – Ida Fauziyah, calon wakil gubernur Jawa Tengah, pasangan nomor urut 2 (Sudirman Said-Ida Fauziyah) hadiri Kegiatan Konsolidasi Pemenangan Sudirman-Ida Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun 2018 – 2023, bersama kaukus perempuan Pemalang, Sabtu (24/03).

Bertempat di salah satu hotel di Pemalang, dengan slogan “Mbangun Jateng, Mukti Bareng”, kegiatan dihadir juga oleh Sukirman SS (Sekertaris PKB Jateng/tim Pemenangan Jateng Cagub-cawagub Nomor urut 2), H Wardoyo (Ketua Tim Pemenangan Daerah Pemalang Cagub-Cawagub Jateng No Urut 2), para Ketua Partai pengusung paslon Cagub-Cawagub Jateng No Urut 2. (Gerindra, PKS, PAN dan PKB), Tim Pemenangan Perempuan Cagub-Cawagub Jateng No Urut 2 serta para peserta Konsolidasi Pemenangan Cagub-Cawagub Nomor urut 2.

Sukirman SS, Tim pemenangan Jateng cagub-cawagub no. urut 2 dalam sambutannya menyampaikan bahwa dukungan dari tim pemenangan perempuan di kabupaten Pemalang, dirinya yakin kalau tim tersebut dapat menjadikan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng th 2018-2023.

Disebutkan bahwa Ida Fauziyah adalah salah satu aset negara yang sangat berpengalaman dalam berbagai organisasi dan dalam menangani permasalahan perempuan. Tidak perlu diarahkan,namun para perempuan yang hadir pada kesempatan tersebut harus bisa menyampaikan kepada masyarakat di masing-masing daerahnya tentang siapakah Sudirman Said dan Ida Fauziyah serta program-program dari Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun 2018.

“Kita harus sepakat bahwa pada pelaksanaan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur kita akan memenangkan
Pasangan Sudirman-Ida Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun 2018-2023,” jelas Sukirman.

Sukirman berharap kedepan masyarakat memilih pemimpin yang benar-benar bersih yang tidak belepotan dan tidak ada keterkaitan dengan permasalahan korupsi yang ada di Indonesia.

Pada tempat dan acara yang sama, Ida Fauziyah menyampaikan bahwa menjadi Wakil Gubernur Jateng bukanlah merupakan pekerjaan yang ringan. Hal tersebut dikarenakan persoalan perempuan yang terjadi di Jawa Tengah sangatlah serius dan pelik dalam penyelsaiannya, seperti masih tingginya kasus angka kematian ibu melahirkan dan yang lainya. Namun menurut Ida, sebagai perempuan dirinya akan siap membantu Sudirman Said untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ditegaskan Ida bahwa kesiapan dirinya maju menjadi Wakil Gubernur Jateng merupakan suatu bukti bahwa para perempuan juga mempunyai kesiapan dalam menjalankan segala bentuk pekerjaan yang menjadi tugas tangungjawabnya dan untuk berjihad dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah.

Lebih lanjut Ida menjelaskan bahwa peran perempuan sangatlah penting baik dalam menopang ekonomi keluarga ataupun dalam mengurus rumah tangga . Hal tersebut dapat dibuktikan karena mayoritas pedangang yang ada di pasar-pasar adalah para perempuan. Oleh karenanya perempuan juga sangat berpengaruh dalam mengetaskan angka kemiskinan yang ada di Jawa Tengah.

Diperoleh informasi bahwa kedatangan Ida Fauziyah di Pemalang merupakan rangkaian acara kunjungan calon wakil gubernur Jateng no.urut 2 tahun 2018-2023 diantaranya pertemuan dengan perempuan Pemalang, mengunjungi perajin tenun di Wanarejan, menghadiri harlah Muslimat NU, silaturahim dengan tokoh masyarakat Pemalang, kunjungan ke home industri pengolahan nanas madu di belik serta silaturahim ke beberapa pondok pesanyren di beberapa wilayah di kabupaten Pemalang. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!