Corona, Keluar Rumah Wajib Pakai Masker Kesehatan atau Kain

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Mulai Senin 6 April 2020, hari ini, pemerintah mengimbau masyarakat wajib menggunakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemerintah Kabupaten Pemalang sedang melakukan pengadaan masker dan dalam waktu dekat masker segera dibagikan.

“Pemkab Pemalang mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat aktivitas keluar rumah,” kata Juru bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Tetuko Raharjo, Senin 6 April 2020.

Tetuko mengakui,  masker masih sulit didapatkan di pasaran, mengingat kebutuhan penggunaan masker sekarang ini sangat besar. Untuk menyiasatinya, masyarakat bisa menggunakan masker berbahan kain sambil menunggu bantuan pemerintah dengan masker kesehatan.

“Diimbau kepada masyarskat di Pemalang, untuk menggunakan masker ketika harus beraktivitas di luar rumah. Pemkab juga berterimakasih kepada masyarakat yangg sudah bekerja sama menaati imbauan pemerintah atau aparat untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah,” kata Tetuko.

Baru baru ini, pemerintah pusat mengintruksikan agar masyarakat wajib menggunakan masker sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini