Nelayan Tanjungsari Kibarkan Ratusan Bendera Perindo Di Perahu

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Ratusan bendera partai Perindo tampak berkibar di dermaga dimana banyak bersandar perahu nelayan Tanjungasari dan sekitarnya.

Hal tersebut diketahui saat para nelayan warga Tanjungsari kecamatan Pemalang bersama kader partai Perindo juga pengurus DPD Partai Perindo kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan syukuran dan pemasangan bendera Partai Perindo di perahu nelayan, Jumat (16/03).

Berlokasi di TPI Tanjungsari, selain syukuran dan pemasangan bendera Perindo juga dilaksanakan pernyataan sikap dan dukungan nelayan ke partai Perindo.

Ketua Paguyuban Nelayan Tanjungsari, Bandi dalam acara tersebut menyampaikan bahwa para nelayan berharap Perindo dapat bejalan berdampingan dalam menghadapi masa depan. Disampaikan seperti tersebut menurut Bandi karena mereka para nelayan sering berkeluh mengenai permodalan mereka untuk bekal melaut, pendangkalan dermaga yang disebabkan pengendapan lumpur juga banyaknya anak-anak usia sekolah yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi, dikarenakan faktor ekonomi yang tidak mendukung.

Lebih lanjut disampaikan Budi bahwa kehadiran Partai Perindo diharapkan mampu membawa kesejahteraan masyarakat di perkampungan nelayan Tanjungsari.
“Jika saatnya nanti ada caleg caleg Perindo yang berhasil menduduki kursi anggota dewan baik di daerah, Provinsi maupun Pusat, agar tidak melupakan Tanjungsari yang hari ini para nelayan sudah bertekad untuk mendukung Perindo,” tegas Budi.

Berdasar dari pengakuan beberapa nelayan yang hadir saat kegiatan tersebut, didapat keterangan bahwa mereka mencintai Perindo sejak melihat kiprah Hary Tanoesoedibjo yang mengutamakan masyarakat bawah dalam tiap program Partainya, sehingga mereka berharap apa yang dilakukan oleh ketua Umum bisa diikuti oleh kader yang ada dibawah terutama yang ada di Pemalang dan harapan akan masa depan kemajuan nelayan sudah bisa diharapkan.

Sementara itu ketua DPD Partai Perindo kabupaten Pemalang Maya Wahyuningsih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai kepedulian kader Partai terhadap nelayan Tanjungsari yang kebetulan letaknya tidak jauh dari kantor DPD.

“Kami merasa peduli akan keberadaan nelayan yang beberapa waktu lalu tidak bisa melaut karena musim angin barat dimana saat itu angin besar dan ombak besar sehingga hampir sebulan para nelayan tidak bisa melaut untuk mencari nafkah. Dengan redanya angin barat dan sekarang berangsur angsur laut tenang maka kami bersama nelayan mengadakan syukuran, pemotongan tumpeng dengan diiringi doa agar nelayan bisa melaut lagi dengan aman dan setiap pulang membawa hasil tangkapan yang cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari,” kata Maya.

Masih menurut Maya kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi dan interaksi dengan masyarakat dengan harapan dijalankan oleh semua kader Perindo.

Tampak dalam kegiatan tersebut Abdul Muis dan Heru Supeno, kader Perindo bakal calon legislatif dari propinsi dapil 9 dan kabupaten Pemalang, yang juga turun langsung ke masyarakat untuk ikut mensosialisasikan program partai dan mengerti langaung apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat khususnya Tanjungsari.

“Tujuan kami mengikut sertakan bakal calon legislatif, agar mereka mengetahui betul apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sehingga mereka dapat mengakomodasi dan menyalurkannya aspirasi tersebut, manakala mereka terpilih menjadi wakli rakyat,” pungkas Maya. (hape)