Fogging 350 Rumah, Bentuk Kerja Sama Kader Perindo Dan Masyarakat

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Kerjasama yang baik selama ini kembali digerakkan antara kader Perindo Pemalang, Pekalongan, Batang dan warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dI wilayah kabupaten Pemalang.

Seperti terlihat di desa Mengori RT 01 RW 01, RT 1 & 4 RW 02 kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, antara kader Perindo dengan warga setempat saling bahu membahu melaksanakan pengasapan (fogging) gratis, Rabu (07/03).

Fogging yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib tersebut dilakukan oleh sekitar 20 kader baik dari Pemalang, Pekalongan maupun Batang. Suryo NT bendahara DPD Perindo kabupaten Pemalang, N Yazid kader Perindo Pemalang, Trisnoanto DPD Baja Perindo Pemalang, David Santosa Koordinator tim rescue sekaligus ketua DPD Perindo Kota Pekalongan dan Abdul Muis kader Perindo kabupaten Batang turut serta terjun langsung melakukan fogging di rumah-rumah warga. Sekitar 350 rumah dan pekarangan warga yang dilakukan pengasapan untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit demam berdarah, yang selama ini sangat ditakuti ileh warga masyarakat.

Kaur Pemerintahan desa Mengori, Sugimoro mewakili Kepala desanya, menyampaikan terimakasih kepada Partai Perindo karena kegiatan fogging sangat bermanfaat bagi lingkungan desanya dan bisa mencegah terjadinya DBD yang ditakuti oleh warga.

Sementara itu koordinator tim rescue, David Santosa yang memimpinlangsung fogging tersebut menyampaikan bahwa permintaan fogging dari warga lebih ditujukan untuk pencegahan. Disampaikan juga dirinya bersama kader partai Perindo sangat berterima kasih atas sambutan warga setempat dan perwakilan pemerintah desa Mengori juga bhabinkamtibmas yqng sempat hadir dan ikut mengawasi bersama jalannya kegiatan fogging. (hape)