10 Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan di Jalan Protokol Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Jalan protokol di perkotaan Pemalang hari ini, Jumat 27 Maret 2020 disemprot cairan disinfektan oleh petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, TNI dan Polri.

Diawali di kawasan Pendopo Kabupaten Pemalang, mobil truk tanki milik BPBD yang sudah diisi cairan disinfektan menyemprot Jalan Surohadikusumo- ke Jalan A Yani utara. Penyemprotan ini dilakukan agar penyebaran Covid 19 tidak berdampak pada warga Pemalang.

Aksi penyemprotan skala besar ini dikawal langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Arifin. Menurutnya, agar penyemprotan ini dilakukan merata, tim dibagi menjadi dua yaitu truk tanki dengan pompa otomatis melintas di Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan DR Wahidin (Sirandu) dan kembali ke Jalan Ahmad Yani selatan.

“Sebagian tim menyemprot wilayah alun-alun ke utara, dan tim TNI menggunakan penyemprotan manual pada titik titik yang sulit dijangkau,” kata Arifin.

Sementara itu rilis BPBD Kabupaten Pemalang yang diterima Puskapik, Kepala BPBD Pemalang, Wahadi menyebut, penyemprotan disinfektan dengam 10 ribu liter tahap pertama ini dilakukan pada jalan jalan protokol di wilayah perkotaan dengan menggunakan truk tanki yang dimiliki BPBD.

“Mohon maaf kepada masyarakat, baik yang sedang melintas ataupun tempat yang dilalui truk penyemprotan. Hal itu dilakukan bagian dari penanggulangan dan pencegahan virus corona,” kata Wahadi.

Sebelumnya, penyemprotan disinfektan sudah beberpaka kali dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pemalang di alun alun, terminal dan stasiun.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini