Puskapik Peduli, Ketua DPRD Pemalang Ikut Bagi Nasi Gratis

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aksi sosial pembagian nasi gratis oleh puskapik.com berlanjut. Di hari kedua, Kamis sore 26 Maret 2020, gerakan bertajuk Puskapik Peduli disupport Ketua DPRD Pemalang, H Agus Sukoco.

Pembagian nasi kotak dilakukan di pasar pagi Pemalang sekitar pukul 16.00 wib. Saat aksi berlangsung, Agus Sukoco ikut bergabung dengan membawa sebanyak 200 bungkus nasi kotak.

Politisi PDIP ini yang datang bersama sopirnya ikut turun membagikan nasi kotak dan air mineral ke warga yang melintas di pasar pagi bersama relawan dan kru puskapik.com. “Aksi sosial semacam ini harus didukung. Saya ikut tergerak membantu tanpa tendensi apapun,” ujarnya.

Menurut Agus, situasi wabah Corona membuat warga kelas bawah, terutama pekerja harian, mengalami penurunan pendapatan, bahkan nyaris tidak mendapat pekerjaan. “Setidaknya nasi kotak ini dapat meringankan beban, khususnya para tukang becak yang biasanya rame penumpang, kini tidak ada lagi penumpang karena penumpangnya takut bepergian,” kata Agus.

Pembagian sekotak nasi mungkin tidak sepenuhnya mengatasi persoalan ekonomi yang sedang menghimpit masyarakat kelas bawah setelah pemerintah menerapkan kebijakan social distancing atau pembatasan ruang gerak dan ruang publik. Tapi setidaknya, gerakan sosial Puskapik Peduli kata Agus, bisa menjadi pendorong dan contoh warga Pemalang yang mampu untuk ikut peduli dan berbagi kepada warga lain yang membutuhkan.

“Jangan dilihat sekotak nasinya, tapi niat baik dari gerakan-gerakan sosial semacam ini harus diapresiasi dan kalau bisa dan mampu ikut membantu,” imbuhnya.

Agus meminta keterbitannya dalam aksi sosial Puskapik Peduli tidak dikaitkan dengan kepentingan politik. Apalagi saat ini dirinya sedang punya hajat politik sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Pemalang 2020.

BACA JUGA! Corona, Puskapik Bagi Nasi Gratis

Usai membagi nasi gratis di pasar pagi, aksi berlanjut di sepanjang jalan protokol Pemalang. Pembagian nasi gratis diperuntukan tukang becak, sopir angkot, tukang parkir dan pengendara yang melintas.

Pemimpin Umum Puskapik.com, Heru Kundhimiarso, mengatakan, aksi sosial Puskapik Peduli akan terus berlanjut sampai beberapa hari ke depan. Selain menggunakan dana pribadi, Puskapik juga membuka donasi kepada masyarakat yang akan membantu gerakan ini.

Penulis : Dedi Muhsoni

Tinggalkan Balasan