Pemakaian Listrik April Dihitung Berdasarkan Rata-Rata Tiga Bulan Terakhir

Pencatatan dan pemeriksaan stand meter pelanggan PLN untuk sementara waktu ditangguhkan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona jenis baru, Covid-19. FOTO/DOK.PLN

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pencatatan dan pemeriksaan stand meter pelanggan PLN untuk sementara waktu ditangguhkan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona jenis baru, Covid-19. Sebagai gantinya PLN menerapkan kebijakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir untuk pelanggan paska bayar. Hal ini berlaku untuk pembayaran rekening April.

“Yang berarti untuk pembayaran rekening bulan April, perhitungannya menggunakan data dari historis rata-rata pemakaian kWh pada bulan Desember, Januari, dan Februari. Hal ini kami lakukan untuk menghindari pembaca/pencatat meter melakukan kunjungan ke rumah-rumah pelanggan,” kata Humas PLN Pekalongan, Christina, Kamis (26/3/2020).

Penangguhan pencatatan dan pemeriksaan stand meter merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah untuk melaksanakan Work from Home (WFH) dan Physical Distancing dapat berhasil. “Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan kuatir untuk berinteraksi dengan petugas,” katanya.

PLN juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan