NU Pemalang Restui Koalisi PKB-PPP-Nasdem ?

Deklarasi koalisi PKB, PPP dan Nasdem, Selasa malam 25 Maret 2020, di Semarang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Semarang – Tiga partai politik (parpol), PKB, PPP dan Partai Nasdem akhirnya sepakat membangun koalisi menghadapi Pilkada Pemalang 2020. Gerbong koalisi ini bahkan mendapat restu dari pengurus Nahdlatul Ulama (NU).

Belum jelas apakah dukungan terbuka ini mewakili pribadi atau kelembagaan NU. Namun, Dukungan NU secara terbuka disampaikan Ketua PCNU Pemalang, KH Mukhlasin, yang hadir dalam deklarasi koalisi ketiga parpol ini, di kantor DPW PKB Jateng di Semarang, Rabu malam 25 Maret 2020.

Deklarasi dihadiri antara lain, Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori, Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman, Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Syamsurie, dan Ketua Bappilu Partai Nasdem Jateng Ahwan. Turut hadir dalam deklarasi pengurus ketiga parpol di Pemalang antara lain, Ketua DPC PKB Pemalang, H Iskandar Alisyahbana, Ketua DPC PPP Pemalang, H Khodori dan Ketua Nasdem Pemalang Suwarno.

Dalam keterangan pers yang diterima puskapik.com, Kamis siang 26 Maret 2020, Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori mengatakan, meski belum memutuskan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, namun komitmen membangun koalisi antara PKB, PPP dan Nasdem sudah final.

“Tentu saya mengapresiasi dibangunnya koalisi ini. Nawaitu, Bismillah untuk menjadikan Pemalang semakin lebih baik,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Syamsurie. Ia juga menyambut baik koalisi di Pemalang ini. “Di daerah lain tak menutup kemungkinan untuk bersama-sama lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Nasdem Jateng. Ahwan menyatakan, politik memang dinamis. “Mungkin di beberapa daerah tidak bersama. Namun di Pemalang ini, PKB, PPP dan Nasdem bisa bersama membangun koalisi,” katanya.

Dia menegaskan, pihaknya akan tetap all out dalam koalisi ini. “Meski ada tahapan-tahapan yang terpaksa ditunda, kita harapkan waktu pelaksanaan Pilkada tetap sesuai yang telah ditentukan,” katanya.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Tinggalkan Balasan