Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Dimakamkan Besok di Karanganyar

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan meninggalnya ibunda Sujiatmi Notomiharjo umah duka di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. FOTO/IST
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, SoloInna lillahi wainna ilaihi roji’un. Kabar duka datang dari Keluarga Presiden Joko Widodo. Ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 di RST Slamet Riyadi Solo.

Presiden Jokowi pun langsung terbang ke Solo dan sampai di rumah sakit pukul 18.20 WIB. Sepuluh menit kemudian mobil ambulans yang membawa jenazah Sujiatmi meninggalkan rumah sakit. Ikut di belakangnya mobil Toyota Alphard yang membawa Presiden Jokowi. Iring-iringan yang dikawal ketat Paspampres itu menuju rumah duka di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

“Innalillahi wainna ilaihi rojingun. Tadi sore pada pukul 16.45 WIB telah berpulang ke hadirat Allah SWT, bunda kami, Sujiatmi Notomiharjo,” kata Jokowi kepada wartawan di rumah duka.

Menurut presiden, ibundanya menderita sakit kanker selama empat tahun terakhir. Dirinya dan keluarga telah berusaha untuk mengobati sakit sang ibunda, terutama di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Tapi memang Allah sudah menghendaki. Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khatimaj,” kata Jokowi.

Rencananya almarhumah Sujiatmi akan dimakamkan Kamis (25/3/2020) pada pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bahwa keluarga besar Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas belasungkawa dan doa yang diberikan masyarakat. Namun keluarga berharap masyarakat mendoakan dari rumah di tengah pandemi virus corona, Covid-19.

“Keluarga berharap besok kalau bisa mendoakan dari rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan. Tentu saja keluarga akan berbahagia, akan sangat senang, menghomati jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan dari rumah,” katanya.

Penulis: Faisal M
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan