Di Banyumas, Tiga Orang Positif Virus Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Purwokerto – Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu 25 Maret 2020 menyampaikan, 3 orang di Banyumas positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Sebelumnya ada dua orang warga yang dirawat di RSUD Banyumas dinyatakan positif corona. Setelah menjalani perawatan dan hasil tes menyatakan pasien tersebut terjangkit virus corona atau COVID-19.

Dengan demikian di Banyumas ada 3 orang yang positif corona, karena sebelumnya Bupati menyampaikan warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur terlebih dahulu dinyatakan positif virus corona dan dirawat di RSMS Margono.

Menurut Achmad Husein, pasien yang positif di RSUD Banyumas sebelumnya dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dengan alamat Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh. Pasien tersebut merupakan tamu dari Bekasi, KTP Bintara, Bekasi. Umur 58 tahun berjenis kelamin laki-laki.

“Hasil tes virus corona positif, kondisi pasien sehat-sehat saja, tidak menunjukkan gejala sakit sama sekali. Namun, kami tetap melakukan isolasi secara khusus. Kemudian siapa saja yang kontak dengan bersangkutan akan kami karantina dengan ketat,” kata Husein melalui video yang dibagikan.

Sedangkan pasien kedua masih masih berumur 17 tahun, asal Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, berjenis kelamin laki-laki dan masih berstatus pelajar.

“Sekarang tidak menunjukkan gejala sakit. Namun, kami juga isolasi di tempat khsus, siapa yang kontak dengan bersangkutan kami karantina juga dengan ketat,” ujarnya.

Dengan bertambahnya dua pasien tersebut, Bupati memastikan untuk pasien positif virus corona di Kabupaten Banyumas berjumlah tiga orang, dua di RSUD Banyumas, satu di RSMS Margono Soekarjo Purwokerto.

“Satu diisolasi di rawat di RSMS Margono Soekarjo kondisi masih sakit. Saya harap masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu panik, kami selalu berusaha yang terbaik,” tambahnya.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini