Perindo Dampingi Rafi, Korban Kecelakaan Ke Rumah Sakit

0

Rafi Ardian, warga Serdadi kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten pemalang, hanya bisa terbaring di ranjang dengan kaki kirinya dibalut perban berpapan spalk.

Satu bulan yang lalu Rafi mengalami kecelakaan lalulintas sehingga kakinya mengalami patah tulang. Karena keadaan ekonomi keluarga lah, sakit yang diderita Rafi tidak segera segera mendapatkan perawatan.

atas informasi dari kader Partai Perindo setempat yang kebetulan mengenal ketua DPD Partai Perindo Kota Pekalongan David Santosa, informasi tersebut langsung dikoordinasikan David Santosa ke jajaran DPD Perindo kabupaten Pemalang.

Erna (37) ibu kandung Rafi yang ditemui oleh David Santosa menyampaikan bahwa dirinya belum membawa Rafi berobat karena tidak ada biaya untuk pengobatan anaknya. Setelah dipastikan ternyata keluarga Erna memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), Rafi beserta Erna langsung didampingi David Santosa dan mengambil inisisatf untuk mengantar Rafi.

Dengan menggunakan Ambulan PERINDO, David membawa Rafi menuju RSUD Ashari Pemalang, Sabtu (03/02). Berangkat dari rumah keluarga Rafi, David yang didampingi beberapa kader dari kota Pekalongan membawa Rafi menuju Puskesmas Purwoharjo Comal untuk oemeriksaan awal dan mendapatkan rujukan ke RSUD Ashari Pemalang.

Sesampai di Rumah Sakit, Rafi yang sudah disambut kader dan pengurus DPD Perindo kabupaten Pemalang, langsung dimasukkan ke ruang gawat darurat untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas paramedis. Dalam pemeriksaan tersebut menurut hasil rontgen diketahui bahwa Rafi mengalami patah tulang yang sudah tumbuh tulang baru pada tulang yang mengalami patah. Menurut informasi yang diperoleh, patah tulang yang dialami Rafi akan dilakukan tindakan operasi pada lusa (Senin, 05/02).

Sementara ketua DPD Perindo Pemalang Maya Wahyuningsih, yang turut menyambut kedatangan pasien di RSU Ashari Pemalang, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kader-kader Perindo baik dari Pekalongan maupun Pemalang, atas kerjasama dan kepediliannya, sehingga dapat melaksanakan bantuan terhadap masyarakat tanpa pamrih, bekerja nyata untuk partainya dimanapun berada.

Dari kerja nyata tersebut, Maya juga berharap bahwa bentuk kepedulian dan tanggap akan suatu permasalahan ditingkat bawah bisa segera direspon kader dengan baik, sehingga masyarakat benar-benar mengenal dan mengetahui bahwa partai Perindo melakukan kerja nyata untuk masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Erna (37) ibu kandung Rafi sangat berterimakasih kepada Partai Perindo atas bantuan yang dilakukan terhadap keluarganya. Mulai ambulan Perindo, menguruskan administrasi sampai dengan bantuan dana, dilakukan kader perindo dengan ikhlas tanpa pamrih apa-apa.

“Semua Gratis,” ucap Erna dengan mata berbinar.

Erna juga tidak menyangka bahwa kader Perindo sangat peduli dan kaget atas respon cepat yang dilakukan oleh Perindo yang segera mengambil langkah langkah nyata sehingga anaknya sekarang sudah bisa diharapkan bebas dari cacat seumur hidup yang selama ini menghantui pikirannya.

Selain mengantar dan mengurus segala sesuatunya, Perindo juga memberikan bantuan yang bisa mengurangi beban keluarga Rafi yang harus menunggu di Rumah Sakit. (hape)