Corona, Mapolsek dan TK Bhayangkari Comal Didisinfektan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk pencegahan menyebarnya virus corona, Kamis (19/3/2020) hari ini, Polsek dan TK Bhayangkari, Comal, Pemalang, melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi bupati untuk melakukan disinfeksi di fasum (fasilitas umum).

Lingkungan Markas Polsek dibersihkan dan diberikan tempat cuci tangan juga sanitizer. Tamu yang datang dicek suhu tubuh.

“Kami hari ini melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Polsek sekaligus di TK Bhayangkari. Kebetulan sekolah diliburkan 14 hari sehingga kita manfaatkan untuk membersihkan ruang belajar, kaca , pintu , tempat main anak serta lingkungan, ” kata Yuni Nana, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Comal Pemalang, Kamis (19/3/2020).

Tempat tersebut, kata Yuni, perlu dilakukan sterilisasi, tujuannya adalah mengeliminir adanya virus yang masih menempel. Barang-barang tidak kelihatan sehingga, antisipasinya adalah mengupayakan seminimal mungkin kontak dengan orang. Ini yang harus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Yang pertama adalah apabila ada rasa batuk, pilek, demam, badan tidak nyaman, pakai masker. Yang kedua jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun, itu penting. karena virus mati dengan sabun/disinfektan lain. Ini upaya pencegahan virus menyebar ke masyarakat”, ujar Nana.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!