Diduga Pembangunan Dialihkan, Warga Desa Sidokare Temui Kades

Advertisement

AMPELGADING (PuskAPIK) – Diduga pembangunan yang tidak merata di wilayah desa Sidokare kecamatam Ampelgading kabupaten Pemalang, khususnya wilayah rt.05 rw.02, beberapa warga mendatangi balaidesa Sidokare untuk mengadakan audiensi dengan kepala desanya, Jumat 02/02).

Beberapa warga rt.05 rw.02 dikoordinir oleh Teguh S menemui kepala desa Sidokare untuk berdialog masalah pembangunan, yang menurut mereka tidak pernah dialokasikan di rt.05rw.02.

Perwakilan warga ditemui oleh kepala desa Sidokare, Abdulmanan di ruang kerja kepala desa. Selain kepaladesa, Tampak dalam audiensi tersebut dihadiri Kasi Perencanaan Desa Sidokare Larno, Sekdes Sidokare Sukur, Kadus 1 Desa Sidokare,Amar, Teguh S dan 6 perwakilan warga rt.05 rw.02.

Dalam audiensi tersebut, Teguh sbagai koordinator menyampaikan bahwa di wilayah RT 5/Rw 2 Desa Sidokare belum pernah ,bahkan tidak pernah ada pembangunan dari pemerintah desa baik Pengerasan/pengaspalan/pengecoran di Gang yang ada di lokasi RT 5 Rw 02 dan Pembangunan/pembuatan sender di sepanjang perbatasan desa Sidokare – desa Kebagusan serta pemasangan tiang listrik. Disampaikan seperti tersebut menurut Teguh dari warga sudah pernah menyampaikan atau mengusulkan ke perangkat bahkan ke kepala desa.

Teguh juga manyampaikan bahwa warga menduga terdapat pengalihan pekerjaan ke wulayah lain yang tidak sesuai dengan APBDES.

“Kami sudah mengusulkan dari tahun 2016 lalu. Menurut informasi juga sudah ada anggaran pembangunan dalam APBDES,” kata Teguh kepada puskapik.com.

Masih menurut Teguh, warga menuntut agar anggaran pembangunan desa pada awal tahun 2018 dapat disalurkan dan dipusatkan untuk pembangunan di wilayah RT 5 Rw 2 karena di wilayah tersebut sudah puluhan tahun tidak ada pembangunan dari desa.

Kepala desa Sidokare kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang Abdulmanan, menyampaikan kepada perwakilan warga bahwa apa yang menjadi tuntutan warga akan dipenuhi menjadi prioritas utama dalam pembangunan Desa dengan dana Desa anggaran tahap pertama th 2018. Adapun pelaksanaan tersbut akan dilaksanakan pada saat Dana Desa tahap I.

Abdulmanan juga menyampaikan terimakasihnya kepada para warga masyarakat Rt 05 /Rw 02 yang telah menyempatkan diri untuk datang dan menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan yang ada di Desa Sidokare, kusunya di wilayah Rt 05/02.

Kepala desa atas nama pemerintah desa Sidokare juga siap melaksanakan pembangunan tersebut. Sebagai bentuk rasa tanggungjawabnya kepada warga, akhirnya dengan kesadaran bersama kades Sidokare Abdulmanan membuat surat pernyataan yang ditandatangani dan berstempel, yang isinya antata lain bahwa Jalan di wilayah Desa Sidokare Rt.05 Rw.02 masuk pada usulan RKPDes 2018 yakni Rabat Beton dan Pengerasan akan direalisasikan dengan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2018. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!