Cegah Corona, Tempat Wisata dan Hiburan Malam di Pemalang Tutup

0
Loket Pintu Masuk Pantai Widuri tutup sementara, Selasa (17/3/2020).FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang terus mengintensifkan upaya pencegahan virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan menutup tempat wisata dan tempat hiburan di Kota Ikhlas.

Penutupan ini rencananya akan dilakukan dua pekan. Objek wisata tersebut mulai dari Pantai Widuri, Benowo Park Penggarit, Curug Bengkawah Sikasur dan sejumlah tempat lainnya.

“Selama penutupan ini, akan dilakukan upaya penyemprotan disinfektan agar terbebas dari kuman dan terjamin kebersihannya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Pemalang, Sapardi, kepada Puskapik, Selasa siang (17/3/2020).

Menurut Sapardi, langkah ini sebagai tidak pencegahan terkait penyebaran virus corona dan meningkatkan kewaspadaan. “Untuk menjaga agar Pemalang tetap bebas corona, salah satunya adalah menghentikan sementara operasional tempat wisata dan temoat hiburan. Langkah ini harus diambil untuk meminimalkan risiko,” tandasnya.

Pihak Disparpora kata Sapardi, telah mengirimkan surat edaran terkait penutupan seluruh tempat hingga dua minggu ke depan. Nantinya penutupan tersebut akan ditinjau sesuai perkembangan kondisi yang terjadi di Pemalang dan secara nasional.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini