Bupati Pemalang: “Terimakasih Untuk Semua Unsur Yang Telah Membantu Rehabilitasi Pasca Bencana

Advertisement

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang kunjungi lokasi bancana alam puting beliung di desa Bojongnagka dan desa/kelurahan sekitarnya, Selasa (30/01) untuk memastikan bahwa proses rehabilitasi pasca bencana benar-benar sudah selesai.

Hal tersebut dilaksanakan bersamaan bupati memberikan bantuan kepada korban pasca bencana alam di desa Bojongnangka, Tambakrejo kelurahan Bojongbata dan kelurahan Kebondalem secara simbolis.

Bertempat di Balaidesa Bojongnangka kecamatan/kabupaten Pemalang, bupati memberikan bantuan pasca bencana alam kepada korban bencana dihadiri Kepala Dinas Sosial Slamet Masduki, Camat Pemalang Suhirman, Kapolsek Pemalang diwakili oleh Waka polsek Ipda Abdul Gofar, Danramil Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo, Kalur Bojongbata, Kebondalem, Kades Bojongnangka dan Kades Tambakrejo. Diikuti oleh kurang lebih 200 orang, bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Pemalang kepada 175 orang dengan total bantuan Rp.417.150.000 (empat ratus tujuh belas juta seratus lima puluh ribu rupiah) .

Diperoleh informasi bahwa bantuan kepada 175 orang dengan total bantuan Rp.417.150.000 (empat ratus tujuh belas juta seratus lima puluh ribu rupiah) diberikan dengan perincian desa Bojongnangka penerima bantuan sejumlah 99 orang jumlah total bantuan Rp.314 Juta, Kelurahan Kebondalem penerima bantuan 15 orang,total bantuan Rp.58 Juta, Desa Tambakrejo penerima bantuan 58 orang,total bantuan Rp 36 juta 150 ribu, dan kelurahan bojongbata dengan penerima bantuan sejumlah 3 orang,jumlah bantuan Rp.4 juta sesuai dengan tingkat kerusakan dan korban yang mengalami luka-luka.

Dalam sambutannya bupati Pemalang menyampaikan bahwa rehabilitasi pasca bencana sudah dilaksanakan oleh jajaran pemkab Pemalang baik infrastruktur maupun sosial sudah selesai. Dilanjutkan kemudian, bupati datang dilokasi untuk mastikan bahwa rehabilitasi pasca bencana yang dilakukan oleh komponen masyarakat dibawah kendali dan koordinasin pemerintah daerah sudah selesai. Kunjungan bupati merupakan pemberian bekal kepada korban bencana sebagai motivasi untuk berkarya kembali seperti sebelum terjadinya bencana.

Bupati juga menuturka bahwa rehabilitasi rumah tinggal bagi masyarakat yang menjadi korban bencana puting beliung beberapa waktu lalu sudah teratasi berkat semua komponen masyarakat, jajaran pemerintahan baik TNI, POLRI, ASN, organisasi masyarakat, pemuda, sosial, komunitas yang bersatupadu membantu korban bencana tersebut.

“Tolong ditulis untuk para wartawan, bahwa saya menyampaikan rasa terimakasih yang sangat-sangat banyak kepada semua elemen baik ASN, TNI, POLRI, ormas dan semuanya atas segala dukungan dan sumbangan baik material, pikiran dan tenaga,” ucap bupati. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!