Heikyah! Ratusan Orang Senam Tik-tok Cuci Tangan Cegah Corona

0
Ratusan peserta mengikuti senam tik-tok cuci tangan di Pantai Batamsari, Kota Tegal, Jumat pagi (13/03/2020). Senam cuci tangan disosialisasikan untuk mencegah penularan penyakit terutama virus corona.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Polres Tegal Kota menggelar acara senam cuci tangan di Pantai Batamsari, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Jumat pagi (13/03/2020). Acara itu juga diikuti Forkompinda, Anggota TNI-Polri, Pokdarwis dan perwakilan pelajar tingkat SD hingga SLTA Kota Tegal.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Wakil Walikota Muhamad Jumadi, serta Danlanal Letkol (Mar) Ridwan Aziz juga ikut melakukan gerakan senam cuci tangan yang diiringi musik tik-tok tersebut.

Kapolres Tegal, AKBP Siti Rondhijah, mengatakan, senam cuci tangan ini merupakan program Polda Jawa Tengah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres se Jajaran Polda Jawa Tengah, hari ini. Senam cuci tangan dilaksanakan dalam enam langkah sesuai standar WHO.

Menurut Rondhijah, gerakan senam cuci tangan ini digelar untuk mengajak masyarakat membudayakan hidup bersih dan sehat dengan cara senantiasa menjaga kebersihan tangan. Dengan mencuci tangan dapat mencegah penularan penyakit, termasuk virus corona yang saat ini sedang mewabah di berbagai negara.

“Senam cuci tangan yang dilaksanakan tadi, sesuai standar WHO. Tujuannya untuk mencegah penularan penyakit, termasuk virus corona,” kata Rondhijah.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosialisasi cuci tangan sesuai standar WHO yang diinisiasi Kapolres Tegal kota. Menurut Dedy, cuci tangan harus digalakan diseluruh lapisan masyarakat untuk mencegah penularan penyakit.

“Kegiatan sosialisasi cuci tangan ini sangat bagus untuk mencegah penularan penyakit, terutama virus corona,” Katanya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini