Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Kasatkornas Banser Tutup Usia

0
Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni meninggal dunia di Rumah Sakit Kramat Jakarta, Rabu (11/3/2020) pukul 11.19 WIB. FOTO/IST

PUSKAPIK.COM, JakartaInnalillahi wainna ilaihi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU). Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni meninggal dunia di Rumah Sakit Kramat Jakarta, Rabu (11/3/2020) pukul 11.19 WIB.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua GP Ansor Kota Blitar Hartono. “Inalillahi wainailaihi rojiun. Iya, saya menerima kabar WA dari Ketua Ansor Tulungagung, Pak Alfa (Alfa Isnaeni) meninggal dunia,” katanya seperti dikutip dari Sindonews.com, Rabu (11/3/2020).

Informasi yang diterima Hartono, Alfa Isnaeni tiba-tiba jatuh pingsan di kantor PP GP Ansor Jakarta. Alfa yang diduga terkena serangan jantung itu langsung dilarikan ke rumah sakit tapi kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Kabarnya sempat pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Informasinya serangan jantung,” kata Hartono.

Alfa Isnaeni merupakan warga Kabupaten Tulungagung. Ia memulai karir di NU sejak masih berusia pelajar. Dari mulai Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Kota Tulungagung (1984-1987), Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor NU Kecamatan Kota Tulungagung (1997-2000), Sekretaris Ansor NU Kabupaten Tulungagung (2000-2004), Ketua Ansor NU Kabupaten Tulungagung (2004-2009), dan Ketua Ansor NU Jawa Timur (2009-2013).

Di jalur politik praktis, Alfa pernah menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Tulungagung kubu Gus Dur (2007-2009). Pada Pemilu Legislatif 2014 Alfa mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra tapi gagal melenggang ke gedung parlemen. Begitu juga pada Pileg 2019 lalu. Dia mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Lagi-lagi juga belum beruntung.

Di era Ketua Umum GP Ansor NU dijabat Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Alfa Isnaeni mendampingi sebagai Kasatkornas Banser NU. Posisi Alfa Isnaeni lebih banyak berada di Kantor GP Ansor NU Jakarta daripada di Kabupaten Tulungagung.

Menurut Hartono, dari informasi yang ia terima, jenazah akan dimakamkan di Tulungagung. “Infonya akan dimakamkan di Tulungagung,” paparnya. Informasi yang dihimpun, jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta pada pukul 16.00 WIB.(FM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini