Bupati Pemalang : Tahun 2018 Prioritaskan Pengembangan Insfastruktur Publik

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Hari jadi Pemalang yang diperingati setiap tanggal 24 Januari, kali ini masih seperti tahun sebelumnya selalu diadakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pemalang mengenai hari jadi Kabupaten Pemalang.

Seperti halnya kali ini, DPRD kabupaten Pemalang menyelenggarakan rapat pleno istimewa mengenai hari jadi kabupaten Pemalang ke-443 tahun 2018 di pendopo kabupaten Pemalang, Rabu (24/01). Rapat tersebut merupakan salah satu agenda resmi peringatan hari jadi Kabupaten Pemalang ke 443. Rapat yang digelar setelah kirab tersebut diselanggarakan secara terbuka untuk umum yang dihadiri seluruh anggoya DPRD Pemalang, jajaran Pemkab kabupaten Pemalang, forkompinda Pemalang serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang H. Junaedi menyampaikan bahwa dengan mengangkat tema “Dengan kerja bersama kita membangun Pemalang”, bupati Pemalang mengingatkan kembali upaya menuntaskan persoalan sosial, ekonomi serta pembangunan di Kabupaten Pemalang yang di wujudkan melalui kerja bersama.

Bupati Pemalang juga menguraikan capaian prestasi Kabupaten Pemalang pada tahun 2017, antara lain dibidang prestasi olahraga putra putri daerah Pemalang, bidang pengelolaan keuangan daerah dengan dicapainya opini WTP dan penghargaan dari Menkumham RI.

“Sesuai tema pembangunan Kabupaten Pemalang 2018 yaitu; “Pengembangan ekonomi kerakyatan, infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah menuju Pemalang mandiri, maka dalam rangka pencapaian RPJMD dan tema pembangunan tersebut, beberapa program unggulan di tahun 2018 prioritas difokuskan pada pengembangan infrastruktur publik,” kata bupati dihadapan ratusan peserta rapat paripurna.

Dilanjutkan bupati, pada tahun 2018 ini pemerintah kabupaten Pemalang akan membangun lanjutan pembangunan gedung DPRD kabupaten Pemalang, renovasi Stadion Mochtar, pembangunan pasar Randudongkal, pembanguan obyek wisata Gardu Pandang serta penataan kawasan wisata moga yang direncanakan dilakanakan sampai dengan tahun 2020.

Disampaikan juga akan ada Pembangunan Masjid Agung Pemalang serta revitalisasi pasar sayur dan buah yang rencananya akan dilaksanakan sampai dengan tahun 2019.

Rapat paripurna diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua DPRD Pemalang diserahkan kepada bupati Pemalang disaksikan peserta rapat paripurna. (hape)