Kereta Kencana Kyai Seta Mraman Iringi Kirab Hari Jadi

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junedi beserta istri Hj. Ernawati Junaedi diikuti wakil bupati Pemalang H. Martono dan ketua DPRD kabupaten Pemalang H. Sukoco juga beserta istri mengiringi kirab pataka dan sang saka Merah Putih pada Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-443 tahun 2018, Rabu (24/01).

Dimulai dari balai desa Sungapan, bupati Pemalang beserta istri menaiki kereta kencana “Kyai Seta Mraman”, wakil bupati besrta istri menaiki kereta Kyai Turangga Jati dan ketua DPRD Pemalang beserta istri yang juga menaiki kereta berkuda, mengiringi kirab kitab petaka dan sang saka merah putih menuju pendopo Kabupaten Pemalang .

Sampai di taman Patih Sampun, selatan SMAN 1 Pemalang, rombongan kirab tersebut sudah ditunggu sekda Pemalang Budhi Raharjo, penjemput dari rombongan OPD kabupaten Pemalang, intansi-instansi serta peserta lain untuk mengiring kirab pataka tersebut. Kirab pun kembali dilanjutkan menuju pendopo kabupaten Pemalang

Sesampai di lokasi patung pejuang bambu runcing yang sudah selseai dibangun kembali, bupati Pemalang berhenti sejenak dan berkenan untuk memotong pita sebagai tanda patung tersebut telah diresmikan.

Rombongan bupati melanjutkan perjalan kirab menuju ke sasana pringgitan, pendopo kabupatten Pemalang yang sudah ditunggu rombongan forkompinda Pemalang untuk melaksanakan sidang paripurna DPRD mengenai hari jadi Pemalang.

Selama perjalanan kirab mulai dari desa Sungapan hingga pendopo kabupaten Pemalang, tak henti-hentinya bupati Pemalang melambai-lambaikan tangannya kepada warga masyarakat yang sempat memberikan salam di sepanjang jalan yang dilewati peserta kirab, sebagai simbol seorang raja yang mengucapkan terimakasih kepada warganya. (hape)